PELATIHAN PENYUSUNAN RENCANA PENANGGULANGAN BENCANA (RPB) DESA telah dilaksanakan bersama oleh Yayasan Bina Vitalis Bengkulu dan Yayasan Sosial Pansos Bodronoyo. Kegiatan lapangan ini terselenggara berkat dukungan German Humanitarian Hilfe dan The Johanniter International Assistance.

Dalam proses persiapannya, kegiatan penyusunan RPB Desa, kedua lembaga bekerjasama dengan aparat pemerintahan desa, relawan dan masyarakat setempat. Pelatihan penyusunan RPB Desa mengambil tempat di 8 tempat selama periode bulan Juni 2015.

Banyak kegiatan Pengurangan Risiko Bencana telah diselenggarakan di wilayah-wilayah dampingan Yayasan Bina Vitalis dan Pansos Bodronoyo. Area pendampingan Pansos meliputi daerah Muko-muko (3 desa), Ketahun - Bukit Makmur (Ketahun), Unit I - Kurotidur, Desa Sidodadi - Kecamatan Pondok Kelapa. Sedangkan untuk Yayasan Bina Vitalis Bengkulu, cakupan kerja dan wilayah pendampingan terpusat di 10 desa, yakni Desa Pondok Kelapa, Abu Sakim, Harapan, Sunda Kelapa, Pasar Pedati, Pekik Nyaring, Sri Katon, Sri Kuncoro, Panca Mukti dan Talang Pauh. Kesepuluh desa ini terpusat di kawasan Kecamatan Pondok Kelapa.

Secara berseri laporan atas kegiatan tersebut akan kami muat dalam website ini; setelah maintenance selesai.

Tunggu laporan berikutnya.

 

Copyright © 2013 Bina Vitalis. All Rights Reserved.